Mengapa Anda Sering Terserang Jerawat? Berikut Jawabannya

loading...




Ketika memasuki usia remaja, biasanya jerawat mulai menyerang wajah. Orang Indonesia sering menyebutnya virus merah jambu, atau kondisi dimana seseorang mulai merasakan jatuh cinta. Padahal itu hanyalah mitos belaka. Lalu apa yang menyebabkan munculnya jerawat?

Memasuki usia remaja hingga dewasa awal, tubuh memang memproduksi banyak minyak. Wajah menjadi bagian yang paling banyak memproduksi minyak. Sehingga, penumpukan kuman terjadi di wajah, dan itu memicu timbulnya jerawat.

Karena hidup di iklim tropis, disertai dengan aktivitas yang bersinggungan diluar yang bersinggungan langsung dengan terik matahari, membuat produksi minyak dalam wajah meningkat. Maka salah satu cara meminimalisir adalah mengurangi produksi minyak dalam wajah.

Namun minyak berbeda dengan keringat. Keringat yang muncul karena aktivitas fisik, misalkan olahraga, justru berdampak positif dalam meremajakan kulit. Maka, selain menggunakan kosmetik atau pembasuh wajah, salah satu cara meminimalisir munculnya jerawat adalah dengan berolahraga rutin atau kegiatan fisik yang bisa memunculkan keringat.

Banyak orang salah dalam berfikir, jikalau kosmetik atau pembasuh wajah bisa menghilangkan jerawat. Padahal tidak. Fungsinya hanya meminimalisir munculnya jerawat baru. Bagi yang peduli dengan kondisi wajah, memang mencegah munculnya jerawat adalah cara terbaik, daripada melakukan perawatan setelah jerawat muncul.

Untuk itu, mulailah cara sederhana agar mengurangi munculnya jerawat baru dengan aktivitas fisik, serta membasuh wajah minimal 3x dalam sehari di 3 waktu yang berbeda. Pagi setelah tidur, siang hari, dan malam hari. [ar/ed]
loading...

Post a Comment

0 Comments