Penyakit Kelamin Akhibat Tiga Kebiasaan Buruk Kaum Pria

loading...


Para lelaki sering memiliki kebiasaan buruk yang sebenarnya bisa memicu penyakit kelamin, bahkan dalam tingkat yang mengkhawatirkan. Dari Infeksi saluran kencing hingga sipilis. Beberapa kebiasaan buruk ini perlu kamu hindari, apa saja?

Menahan Kencing

Menahan kencing mungkin sering dilakukan para lelaki, terutama ketika sedang tidur. Ini bisa memicu penyakit ISK (Infeksi Saluran Kemih). Jika terserang penyakit ini, testis bisa mengalami pembesaran bahkan bisa sebesar bola tenis.

Pada tahap kondisi tertentu menyebabkan kencing nanah dan darah. Tapi karena sifatnya infeksi, maka tidak tergolong penyakit menular yang ganas, jika memiliki gejala segera periksakan ke dokter, agar tidak tambah parah.

Upayakan juga buang air kecil sebelum tidur, juga jangan terlalu lama menahan kencing, segeralah pergi ke kamar mandi. Jangan ditunda-tunda.
Kencing Sembarangan


Ada kebiasaan pria yang perlu dihindari, yaitu kencing sembarangan. Biasanya di bawah pohon atau di tempat yang mengandung banyak bakteri. Ini sangatlah beresiko, terlebih jika setelah kencing tidak dibasuh dengan air.

Air kencing termasuk air kotor karena merupakan limbah yang dibuang oleh tubuh. Karena itulah bisa memicu bakteri. Jika kencing sembarangan, selain bakteri dari luar yang mungkin menempel, sisa air kencing biasanya masih tersisa diujung penis yang langsung bersentuhan dengan celana dalam. Ini bisa memicu bakteri karena kelembapan, terlebih air kencing adalah air pembuangan.

Seks Bebas

Seks bebas adalah pemicu penyakit kelamin yang mematikan, seperti sipilis atau raja singa. Penis sangat sensitif, apalagi jika bersentuhan dengan liang vagina yang berbeda. Selain itu seks bebas biasanya juga melibatkan anal dan oral seks. Yaitu mulut dan anus.


Anus adalah tempat keluarnya kotoran utama dalam tubuh manusia, dari makanan-makanan yang telah dicerna dan menjadi sampah yang busuk. Sehingga banyak bakteri bersarang. Tentu ini tidak menyehatkan. Lebih baik hindari, atau nanti akan menyesal dikemudian hari.

Penulis : Felissa
Editor : Atha'
loading...

Post a Comment

0 Comments