Tiga Alasan Kenapa Badan Kamu Sulit Gemuk

loading...




Tidak hanya orang bertubuh besar yang memiliki program untuk tubuhnya, orang kurus juga banyak yang melakukan program penggemukan badan. Namun usaha demi usaha tidak kunjung berhasil. Pada intinya, keduanya butuh kebiasaan yang berbeda sama sekali. Tiga alasan inilah yang membuat kenapa tubuh anda sulit gemuk.
 
dokter ganteng
Fikiran pertama yang muncul ketika hendak menggemukkan badan, tentu dengan menambah porsi makan. Ini sudah benar. Sehingga yang dirubah adalah porsi makan. Namun ingat, orang bertubuh kurus, selain karena kurang makan, justru lebih karena proses metabolisme tubuh yang lebih cepat ketimbang mereka yang badannya mudah gemuk.

Karena itu menambah porsi makan mungkin tidak terlalu dominan menambah berat badan, kecuali hanya menumpuk di perut, sehingga perut sedikit lebih buncit. Jadi selain porsi makan, juga harus disertai dengan olahraga. Olahraga juga bisa membantu proses pembakaran kalori, sehingga makanan bisa lebih menyebar ke tubuh.

Kedua, selain olahraga, penting juga menambah porsi minum air putih. Bahkan menurut ahli gizi, minum air putih sesuai takaran yaitu 2,5 liter sehari merupakan salah satu cara untuk hidup sehat dan ideal, mengingat sebagian besar tubuh manusia berasal dari air. Selain air putih, air dari kandungan buah juga sangat dibutuhkan oleh tubuh.

Ketiga, dan ini sangat penting, adalah tidur yang cukup. Seringkali orang memiliki program penggemukan badan namun tidak memiliki waktu tidur yang cukup, padahal proses pembentukan terjadi ketika sedang tidur. Jadi tanpa tidur yang cukup, apalah artinya makan banyak atau olahraga? Tiga hal ini perlu diperhatikan.

Penulis : Kayla
Penyunting : Falasifa
loading...

Post a Comment

0 Comments