Sering Memimpikan Orang yang Sudah Meninggal? Beginilah Penjelasannya

loading...




Pernahkah anda memimpikan orang yang sudah meninggal? Bahkan memimpikannya terbilang sering. Ada banyak tafsir yang menjelaskan kenapa kita bisa memimpikan orang yang sudah meninggal, baik dari segi Mitologi, Teologi, sampai penjelasan sains. Berikut penjelasan yang perlu anda tahu :

Dalam ilmu pengetahuan, mimpi merupakan hal biasa, yang merupakan refleksi dari fikiran. Biasanya orang memimpikan hal-hal yang sedang atau pernah sangat ia fikirkan. Bisa hal-hal yang ia fikirkan akhir-akhir ini, bisa juga yang dulu. Selain itu, mimpi jug refleksi dari fikiran negatif atau positif. Orang yang sering mimpi buruk, biasanya karena terlalu dominan fikiran negatif atau rasa khawatir yang berlebihan atas suatu hal.

Fantasi juga bisa membuat seseorang bermimpi. Namun tak bisa dipungkiri, bahwa kadang kala kita bermimpi hal-hal yang sama sekali tak terlintas. Apalagi jika yang kita mimpikan adalah orang yang sudah meninggal, sementara orang yang sudah meninggal tersebut bisa jadi keluarga, tetangga, atau orang yang sebenarnya tidak begitu kenal selama hidupnya.

Dalam mitologi, bertemu orang yang sudah meninggal berarti pertanda penting. Dahulu kala orang percaya bahwa arwah orang yang sudah meninggal bisa menemui kita di alam mimpi. Meski sains mengatakan bahwa mimpi adalah imajinasi yang tidak terkontrol, karena terjadi saat kita tidur, namun mitologi menyatakan bahwa mimpi terjadi karena roh kita keluar dari tubuh dan masuk ke alam lain. Namun masih terhubung ke jasad.

Entah anda hendak percaya yang mana, namun dalam mitologi, mimpi bertemu orang yang meninggal berarti ada sesajian atau doa yang kurang atau belum terkirim. Bisa juga karena salah satu anggota keluarga belum merelakan sepenuhnya sehingga roh orang tersebut tidak bisa langsung berpindah ke alam kubur. Maka, setelah bermimpi biasanya diadakan doa untuk arwah agar tenang dalam perjalanannya menuju alam kubur.

Berbeda lagi dari sudut teologi, sebagian menyatakan bahwa mimpi bertemu orang meninggal berarti telah melakukan hal yang sia-sia. Agama, terutama agama samawi tidak mempercayai mitos. Bahwa orang yang sudah meninggal otomatis pindah ke alam kubur. Kalaupun ada yang menyerupai, entah menemui dalam mimpi atau kehidupan nyata, itu merupakan jelmaan atau biasa menyebutnya Jin Qorin.

Nah anda mau percaya dari sudut mana?

Penulis : Fellisa
Editor : Iqbal F.
loading...

Post a Comment

0 Comments