Terapi Menjadi Straight, Bagaimana Caranya?

loading...



Apakah semua LGBT bisa diterapi untuk menjadi straight? Tentu perlu dipahami lebih lanjut. Apalagi untuk Biseksual dan Transgender.

Terapi hanya untuk mereka yang mengalami trauma. Misalnya mengalami kasus pelecehan, kekerasan seksual, disodomi, atau disakiti lawan jenis hingga membuatnya trauma.

Artinya, terapi hanya untuk mereka yang basicnya straight, hanya saja mengalami trauma atau goncangan psikologis yang membuatnya berubah haluan.

Maka sebelum memutuskan untuk memulai terapi, perlu dipahami dahulu, apakah kamu termasuk yang mengalami trauma?

Karena bisa saja memang itu faktor alamiah. Tidak semua kecenderungan gay dan lesbi karena faktor trauma, atau perubahan atas pengaruh sosial. Ada juga yang memang muncul secara alamiah.

loading...
Jika memang demikian, terapi seperti apapun tak akan berdampak, karena tidak ada masalah psikologis apapun dalam dirinya.

Justru ketika dipaksa dan ditekan, bisa menyebabkan tekanan psikologis baru.

Pada tipe kedua ini, jalan perubahannya bukan lewat terapi, namun lewat penyadaran diri. Harus dirinya sendirilah yang memutuskan berubah.

Meskipun untuk 100% menjadi straight itu tak mungkin. Mininal bisa menjalin hubungan dengan lawan jenis, apalagi sampai hidup berumah tangga, adalah hal yang luar biasa.

loading...

Post a Comment

0 Comments