Belum Pernah Ketemu Kok Bisa Bilang Suka?

loading...

Mungkin kalian heran ketika ada seseorang yang menyatakan suka, padahal kalian belum pernah ketemu. Baru berkomunikasi lewat chat dan saling melihat foto di sosial media. Kok bisa menyimpulkan kalau suka? Bahkan ada yang langsung ngajak jadian, atau berhubungan intim.

Kalau kamu kaget dengan fenomena ini, berarti kamu tipe flowing. Artinya, kamu tipe yang harus menjalani dulu baru bisa menyimpulkan perasaan suka atau tidaknya.

Sementara orang yang bisa mengutarakan suka meski belum pernah bertemu, adalah tipe imago. Sebenarnya tipe imago tidaklah aneh, kalau kita pernah mendengar istilah love for first sight (cinta pada pandangan pertama). Tipe imago ini adalah sejenis itu, dengan perantara media yang berbeda.

Bagi seorang imago, komunikasi via sosmed adalah bagian dari “sebuah pertemuan”. Disebut imago karena ini melibatkan imajinasinya dalam memutuskan suatu hal. Dalam imajinya, sosok yang ia lihat dalam foto adalah tipe yang sesuai.

Namun seorang imago tidak sekadar memutuskan. Mereka selalu punya alasan, terutama alasan secara fisik. Ketertarikan secara fisik inilah yang membuatnya menyimpulkan rasa suka.

Tipe imago juga tak akan sembarangan mengutarakan rasa suka ketika tak terpikat oleh gambar atau suara.

Namun ingat juga, sosok imago ini mudah datang dan pergi. Seringkali ia merevisi keputusannya ketika bertemu, mudah sekali. Ibaratnya gampang suka, tapi juga gampang putus.

loading...
Beda dengan tipe flowing, ada suatu proses tersendiri sehingga kedekatannya sangat erat. Ketika jadian pun juga akan lama, dan ketika putus proses move on juga lama. Nah, kamu tipe yang mana?
loading...

Post a Comment

0 Comments