Cara Mengatasi Ketagihan Onani

loading...
Hampir setiap orang, terutama kaum pria, pernah melakukan onani. Apalagi ketika berada pada puncak hasrat, sementara belum memiliki pasangan, atau pasangan sedang berhalangan, maka onani bisa menjadi jalan yang ditempuh. Namun onani sebenarnya hanya alternatif, bukan hal yang inti untuk mendapatkan kepuasan seksual. Menjadi masalah tersendiri jika akhirnya itu menimbulkan kecanduan.

Ketagihan tersebut membuat intensitas onani menjadi tidak terkontrol, bahkan bisa beberapa kali dalam seminggu. Padahal secara alamiah sperma keluar melalui mimpi basah antara 2 sampai 3 kali sebulan. Lantas bagaimana cara mengatasi jikalau kamu sudah ketagihan onani?

Hindari hal-hal yang bisa merangsang nafsu seksual

loading...
Ada banyak hal yang bisa merangsang gairah seksual, salah satunya film porno. Film porno tidak saja memberikan efek visual, tapi juga bisa menjadi imajinasi bahkan ketika tidak sedang menonton. Ini sangat menyusahkan, karena jika sudah terlalu sering menonton film porno, pandangan kepada orang lain, terutama lawan jenis, hal-hal yang bersifat seksual lebih dominan.

Cara yang harus dilakukan adalah menguranginya semaksimal mungkin, atau bila perlu meninggalkan kebiasaan menonton film porno. Ganti dengan tontonan yang lebih mengasah intelektual, karena film porno menyerang hasrat seksual, maka jalan paling baik adalah mengimbanginya dengan tontonan yang mengasah intelektual. Bisa film detektif, video diskusi, atau infografik yang menarik. Rubah kebiasaan itu sedikit demi sedikit.

Olahraga yang teratur

Inilah yang sering disarankan dokter. Onani pada intinya juga membakar banyak kalori, sehingga setelah melakukan hal tersebut tubuh menjadi lemas dan mengantuk, namun pembakaran kalori karena aktivitas onani tidak berdampak begitu maksimal, dibandingkan olahraga lain seperti angkat beban atau cardio. Jika anda tidak memiliki kebiasaan olahraga, mulailah biasakan.

Diawali dengan olahraga sederhana seperti push up, shit up, dsj. Berlanjut angkat beban atau senam ringan. Jika anda punya cukup waktu bisa memulai olahraga cardio seperti lari, sepak bola, renang, basket, dan lain-lain yang lebih menguras kalori. Olahraga membuat fikiran lebih positif dan terpacu untuk terus memiliki pola hidup sehat. Sehingga sedikit demi sedikit akan mengurangi ketagihan onani.

Mencari kesibukan tambahan

Kebiasaan onani biasanya karena ada waktu luang, atau waktu yang cukup untuk melakukan hal tersebut. Jika kamu adalah seorang pekerja dengan durasi waktu kerja 8 jam per hari, ada baiknya untuk membuat kesibukan tambahan. Bisa dengan aktif di komunitas, menjalankan hobi, atau mengurusi pekerjaan rumah. Pekerjaan tambahan ini membuat fikiran terus terpacu untuk melakukan hal-hal positif. (red)

Psikologi.my.id

Apa pendapatmu tentang artikel ini? yuk kasih komentar di bawah. 3 komentar terpilih akan mendapatkan paket internet 1 GB (sesuai operator). Pemenang akan diumumkan 1 Mei 2020 di website ini. Lumayan kan?
loading...

Post a Comment

0 Comments