Jomblo? Jadilah Jomblo Berprinsip

loading...

Apakah saat ini kamu jomblo? Kenapa kamu jomblo? Dari jawaban di bawah ini, manakah yang tepat?

1. Jomblo karena fokus pendidikan
2. Jomblo karena fokus karir
3. Jomblo karena males berpacaran dan pengen sendiri dulu
4. Jomblo karena tak laku

Jika jawabannya nomor 1 dan 2, kamu adalah tipe jomblo berprinsip. Kenapa? Mungkin saja kamu punya banyak kesempatan untuk tidak jomblo, alias ada beberapa yang deketin dan mau jadi pacar kamu, namun kamu memilih sendiri dulu.

Jomblo berprinsip lebih cocok disebut single, karena kejombloannya didasarkan pada pilihan hidup. Artinya memang kamu memilih jomblo dulu demi sesuatu hal yang menurutmu lebih visioner.

Sementara jika jawabanmu adalah nomor 3, kamu hanya sedang lelah. Bisa jadi kamu baru saja disakiti seseorang yang kamu sayangi, dan sedang malas untuk menjalin hubungan karena takut hal yang sama terjadi.

Namun yakinlah, bahwa setiap orang itu berbeda dan memiliki sikap dan karakter yang berbeda. Kamu harus adil menempatkan posisi mereka, jangan samakan dengan mantan yang telah menyakitimu.

Jika jawabanmu adalah nomor 4, duh ini berat. Kamu harus evaluasi diri kenapa tak ada orang yang mau mendekatimu, apa karena fisikmu kurang menarik? Mungkin saja, namun itu tak mutlak.

Tak semua orang menyandarkan ketertarikan dari segi fisik. Bisa juga dari attitude/sikap/perilaku kamu.  Karena dari situlah rasa nyaman itu muncul. Setampan atau secantik apapun, kalau attitudenya kurang baik, bisa menimbulkan ketidaknyamanan.

Namun jika harus menjadi jomblo, jadilah jomblo berprinsip. Entah ada atau tidak yang akan mendekatimu, kamu harus punya visi hidup masa depan. Saat itulah, aura positif kamu akan muncul dan bisa jadi banyak yang akhirnya tertarik padamu.

Pada intinya, jangan bersedih menjadi jomblo. Ada banyak hal baik dan penting dalam hidup yang bisa kamu perjuangkan, selain kekasih hati. Bisa pendidikan, karir, keluarga, dan lainnya.

Yakinlah bahwa akan datang orang yang tepat untukmu, suatu kelak nanti. Semangat ya mblo.

Psikologi.my.id
loading...

Post a Comment

0 Comments