Pacar Seperti Inilah yang Harus Kamu Pertahankan

loading...



Ada banyak tipe orang dalam menjalin sebuah hubungan. Ada yang posesif, menja, menuntut ini itu, tapi juga ada yang cuek, datar, dan tak terlalu banyak meminta. Bahkan kadang-kadang memunculkan kesan negatif, kenapa dia cuek ya? Padahal kan aku pacarnya? Tapi jangan berfikiran negatif dulu, orang seperti ini memiliki beberapa kelebihan.

Orang yang cuek dan tidak banyak meminta, justru masuk kategori setia. Bukan berarti dia tidak cinta. Cuek dengan tidak peduli itu berbeda. Cuek itu memang tidak responsif, karena ia akan merespon hal-hal yang menurutnya tidak berlebihan. Cuek juga sering diartikan jarang berbicara, mungkin benar, tapi bukan berarti dia tidak peduli.

loading...
Pernahkah kita mendapati teman atau orang sekitar yang menurut kita cuek, irit berbasa basi, tapi ternyata sangat peduli ketika orang tertimpa masalah. Begitu pun sebaliknya, ada banyak orang yang terlalu banyak bicara, sok tahu banyak hal, namun ternyata hanya dimulut saja.

Ketika orang yang menurut kamu cuek, tapi dia menerimamu menjadi pacarnya, sebenarnya dia sangat peduli. Dia perhatian, namun tidak dalam bentuk kata dan lebih banyak dalam bentuk tindakan. Begitu pun dengan orang yang jarang meminta. Bukan berarti dia tidak cinta, tapi ia merasa bahwa bisa memilikimu sudah lebih dari cukup. Kamu ada saja sudah cukup. Tipe seperti ini harus kamu pertahankan, bahkan sampai jenjang pernikahan.

Ini berbeda ketika dua orang baru saja menjalin komitment, lalu keduanya membuat syarat aneh-aneh. Seperti harus kencan seminggu sekali, harus chat dan nelp setiap hari, harus antar jemput sekolah, memberikan hadiah, dan lain sebagainya. Tidak sampai disitu, kadang cara berpakaian dan bersikap kita diatur, harus begini dan begitu. Bukankah yang seperti itu sungguh melelahkan?

Jadi jika kamu punya pacar yang cuek dan tidak banyak meminta, syukurilah. Dia sangat tepat untuk menjadi pendamping hidupmu.

Psikologi.my.id
loading...

Post a Comment

0 Comments