Sehatkan Jiwa dengan Kesegaran Alam Terbuka

loading...


Kemana biasanya kamu piknik? Cobalah untuk rutin piknik ke alam terbuka, apalagi yang masih banyak pepohonan, karena itu memiliki dampak positif bagi jiwa kamu, termasuk bagi kesehatan fisik.

Beberapa tempat yang bisa dikunjungi antara lain, air terjun, danau, pantai, hingga sumber mata air. Sayangnya lokasi seperti itu sulit sekali ditemui di perkotaan, karena sudah banyaknya dibangun gedung-gedung.

Kadang kamu perlu menempuh jarak puluhan kilometer untuk sampai tempat seperti di atas. Namun itu tak menjadi soal, ketika kamu tahu dampak positifnya.

Pertama, dampak secara psikologis. Berada di lokasi yang rimbun, apalagi masih sangat alami dengan hawa dingin menyesap dan terdengar suara-suara gangsir, memberikan satu sense of nature yang membuat pikiran lebih tenang dan rileks.

Kedua, dampak secara fisik yaitu udara segar yang kamu hirup. Ini bisa menyegarkan paru-paru. Apalagi kamu yang kesehariannya tinggal di area perkotaan yang penuh polusi, wajib bagi kamu untuk mulai membuat jadwal piknik ke alam terbuka secara rutin.

Ketiga, pikiran dan tubuh yang fresh. Cobalah untuk membasahi tubuh, tidak harus berenang jika itu sangat beresiko. Cukup berendam atau mambasuh wajah dan sebagian tubuh dengan air yang terpancar dari sumber, atau yang berada di area yang masih banyak pepohonan.

Ini bisa memberikan kesegaran pada tubuh dan pikiran. Rasakan dampaknya, dingin menyesap, yang membuat pikiranmu lebih positif. Piknik di tempat hijau membuatmu lebih fresh untuk menjalani aktivitas rutin.

Nah, untuk sehat kadang tak perlu mahal kan? Alam telah memberikan banyak hal pada kita, tugas kita kini adalah dengan turut serta merawatnya.


loading...

Post a Comment

0 Comments