Ganteng Tapi Bikin Bosen, Kok Bisa?

loading...
Cowok ganteng biasanya menarik untuk dipandang, bahkan tak jarang yang ingin menjadi pasangannya.

Namun pernahkah kalian mengenal sosok yang ganteng, namun baru kenal atau tahu sebentar saja sudah bosan? Artinya, kegantengannya tak lagi menjadi daya tarik.

Namun bisa juga sebaliknya, ada sosok yang menurut kebanyakan orang kurang ganteng, namun asyik dan tak bikin bosan. Apa alasannya?

Mungkin kalian pernah mengenal istilah bias fisik. Ini ada kaitannya, misalnya menganggap ganteng itu adalah yang berhidung mancung, kulit putih, tinggi, dan sebagainya.

Ketika coba mengikuti kriteria itu, nyatanya tidak demikian. Selera dan preferensi orang ternyata berbeda.

Itulah yang terjadi ketika kamu bosan dengan sosok yang dianggap ganteng dalam realitas sosial.

loading...
Aspek lain yang mempengaruhinya adalah perkembangan intelektualitas. Seiring waktu, orang yang membuatmu tertarik karena kegantengannya, akan membuatmu bosan karena beberapa alasan.

Seperti, sikap dan cara pandangnya, sampai karakter yang menurutmu kurang dewasa dan kurang intelek, itu karena kamu mengalami perkembangan intelektualitas.

Sekalipun kamu masih bisa menyebutnya ganteng, setidaknya dari segi fisik, namun tak ada lagi daya tarik untuk lebih dekat dengannya atau berekpekstasi. Alias sudah bosan.

Bosan situasional, alias situasi monoton, model interaksi yang stagnan. Bosan substansial karena ada hal yang kamu pertimbangkan melebihi fisiknya.

Psikologi.my.id
loading...

Post a Comment

0 Comments