Jangan Asal Ngewe, Pastikan dia Sehat, Bukan Pengidap HIV

loading...



Jangan hanya karena nafsu, sampai lupa pada kesehatan lho. Apalagi saat kalian diajak ngewe sama kenalan di sosmed, yang tampangnya menarik dan bikin sange.

Kalian mau-maunya diajak ngewe tanpa pengaman, bahkan sampe crot di dalam. Itu sangat beresiko banget.

Siapa tahu dia punya HIV, dan virus itu masuk ke tubuhmu dari spermanya yang keluar di dalam rektum/dubur atau mulutmu.

Akhirnya kamu tertular, kamu baru tahu kalau kena HIV saat donor darah. Tapi itu masih mending kamu mengetahuinya, coba bayangin mereka yang gak sadar kena HIV. Tiba-tiba badannya drop lalu mati.

loading...
Kenapa bisa gitu? ya, kena HIV awalnya gak langsung ngefek. Efeknya bisa bertahun-tahun, apa itu efeknya? yaitu AIDS. Maka dikenal istilah HIV/AIDS.

AIDS adalah kondisi ketika antibodi sudah rusak, maka tubuh tak punya tameng saat penyakit menyerang. Organ dalam seperti paru-paru dan jantung pun terserang, padahal itu bagian vital dalam tubuh kita.

Itulah ngerinya HIV kalau udah jadi AIDS. Makanya pengidap HIV wajib konsumsi ARV atau obat sejenis seumur hidupnya agar tidak sampai pada AIDS.

Makanya mumpung sehat, jaga diri baik-baik, selalu lakukan dengan aman, kontrol diri. Jangan sampai perilaku yang salah itu bikin kamu menyesal seumur hidup.

Tetap keep stay health ya.


loading...
loading...

Post a Comment

0 Comments