Kenapa Cowok Muka Paspasan cenderung pilih-pilih?

loading...
Berdasar kecenderungan relasi, jika kita amati justru cowok yang pilih-pilih adalah mereka yang paspasan, baik dari sisi postur tubuh atau lainnya.

Sementara, cowok dalam kategori good looking justru lebih humble. Padahal selama ini kita mengira kalau cowok ganteng lah yang cenderung pilih-pilih.

Ini bukan suatu yang aneh. Dalam psikologi ada istilah yang disebut syndrome denial. Apa itu?

Cowok yang dalam masyarakat dianggap good looking cenderung bisa diterima banyak orang, terutama dalam urusan asmara. Sehingga mereka lebih humble dan enjoying menjalin relasi.

Berbeda dengan cowok dengan sebutan paspasan atau bahkan di bawah standart, ada semacam kekhawatiran akan penerimaan orang lain atas dirinya. Sehingga mereka cenderung wait and see, yang terkesan pilih-pilih.

Wait and see itu mempertimbangkan apakah orang tersebut benar-benar bisa menerima dia? Ada semacam trauma ketika dia mendapatkan denied atau penolakan.

Syndrome denial ini memang banyak dialami mereka yang merasa rendah diri, ada yang kurang dalam dirinya dibandingkan orang lain.

Maka jika bertemu cowok yang menurutmu paspasan bahkan di bawah standar, lalu dia pilih-pilih, bisa jadi ia mengalami syndrome denial. Meskipun itu harus diuji lebih lanjut.

Karena ada juga yang dasarnya pilih-pilih, karena over confident. Merasa dirinya memiliki sesuatu yang lebih dibandingkan orang lain, sekalipun mukanya paspasan.

Sementara orang yang diterima semua kalangan, cenderung lebih humble meskipun dia good looking.

loading...

Post a Comment

0 Comments