5 Penjelasan Kenapa Cowok Korea Berkulit Putih dan Mulus

loading...



Mungkin di antara kita masih penasaran kenapa cowok korea banyak yang berkulit putih dan mulus. Banyak yang menebak karena perawatan medis hingga operasi plastik.

Itu tidak sepenuhnya benar lho, yuk cari tau penjelasannya:

1. Faktor gen

Yapz, kalian pasti sudah paham faktor genetik alias keturunan. Sebenarnya genetik juga sangat berkaitan dengan iklim. Korea selatan termasuk negara yang memiliki 4 musim, berbeda dengan Indonesia yang masuk kawasan tropis.

Meski demikian ada cukup banyak kok cowok korea yang punya kulit sawo matang.

Jadi sebelum menjudge mereka operasi kulit, kalian harus paham jika faktor gen juga cukup dominan.

Itupun tidak hanya cowok korea selatan, cowok dari Jepag, China, Taiwan dan sebagian Thailand pun juga banyak yang punya kulit putih.

2. Gaya hidup

Eits, kita harus sadar kalau negara seperti korea selatan dan jepang punya gaya hidup relatif lebih baik dibanding rata-rata orang Indonesia.

Misalnya, jalan kaki dan bersepeda sejak usia sekolah bahkan sampai bekerja. Selain itu rata-rata orang korea juga sangat perhatian pada kebutuhan air putih dan buah. Mereka bahkan punya tradisi makan buah.

Ya, meskipun disisi lain mereka juga sangat bebas dengan minuman beralkohol.

Jadi, tak ada salahnya juga mencontoh gaya hidup sehat mereka yang suka gerak fisik, minum air putih dan makan buah kan?

3. Mandi air hangat

Tempat pemandia air hangat di korea sudah menjadi bisnis tersendiri, makanya bisa ditemukan di pusat-pusat kota. Berbeda dengan Indonesia yang baru ada pemandian air hangat di kawasan pegunungan.

Ya, meskipun itu juga karena iklim mereka yang dingin sih, tapi manfaat air hangat sangat baik bagi kulit dan tubuh.

4. Kemajuan skincare

Tak bisa dipungkiri, salah satu industri yang maju di korea selatan adalah skincare. Itu bisa terlihat dari profile warganya, apalagi public figurenya.

Produk-produk skincare banyak tersedia mulai dari produk yang dikonsumsi seperti kapsul, hingga produk luar seperti masker dan spray.

5. Kecanggihan medis

Yupz. Tak salah jika kemajuan medis menyumbang profile warga korea selatan. Misalnya operasi plastik, mereka bisa mengakses di negara sendiri dengan harga terjangkau.

Ini berbeda dengan negara lain yang harus keluar negeri untuk mengakses layanan tersebut.

Namun perlu diingat, skincare dan medis bukan yang utama jika tidak ditopang dengan habit yang baik seperti menjaga kesehatan dari dalam dan konsumsi makanan sehat.
loading...

Post a Comment

0 Comments